Cara Pembuatan Telur Asin

Advertisement
Informasi terbaru Cara Pembuatan Telur Asin Bulan
Cara Pembuatan Telur Asin - Setiap pebisnis telur asin biasanya memiliki metode pembuatan masing-masing, cara ini di lakukan demi menghasilkan produk yang lebih di suka oleh masyarakat. Misalnya saja ada yang memilih cara pemasakan telur dengan cara di asap, dan ada juga yang memproduksi dengan telur asin dengan aneka rasa.

Cara Pembuatan Telur Asin


Dasar pembuatan telur asin rata-rata pada setiap usaha sama saja, yaitu sebagai berikut :
Membersihkan telur, sebelum mulai di proses pembersiha kulit telur harus dilakukan terlebih dahulu dengan cara merendam kemudian menggosoknya. Selain menghilangkan kotoran cara ini juga dipercaya dapat membuka pori-pori telur, sehingga nantinya rasa telur asin bisa meresap ke dalam.
Pengasinan, Berikutnya telur bisa kita kumpulkan dalam satu wadah untuk menjalani proses pengasinan, di wadah tersebut sediakan bubuk bata merah, atau bisa juga abu gosok atau abu bekas pembakaran yang di campur air. Dalam media ini juga ditaburkan garam sebagai pemberi rasa asin pada telur, dan beberapa pembuat juga mencampurkan bahan lain seperti bawang, jahe, udang dan sebagainya, jika hendak membuat telur asin aneka rasa.
Diperam atau di simpan, Biarkan telur-telur tersebut di peram pada wadah di media diatas selama kurang lebih 2 minggu, sebelumnya telur harus benar-benar rata terbungkus adonan di atas agar hasilnya bisa maksimal.
Panen, setelah waktu penyimpanan tercapai maka telur bisa kita angkat untuk selanjutnya di rebus hingga matang. Ada juga beberapa usaha pembuatan telur asin yang menggunakan cara di asap sebagi pengganti perebusan, hal ini di percaya bisa memberikan rasa lebih nikmat pada telur.
Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar