Toga Tanaman Hasil Budidaya Rumahan Yang Bermanfaat

Advertisement
Informasi terbaru Toga Tanaman Hasil Budidaya Rumahan Yang Bermanfaat Bulan
Toga Tanaman Hasil Budidaya Rumahan Yang Bermanfaat - Tanaman obat keluarga (disingkat TOGA) yaitu tanaman hasil budidaya rumahan yang bermanfaat sebagai obat. Taman obat keluarga yaitu sebidang tanah, baik di halaman tempat tinggal, kebun maupun ladang yang dipakai untuk membudidayakan tanaman yang bermanfaat sebagai obat dalam rencana penuhi kepentingan keluarga bakal obat-obatan. Di Indonesia kehadiran dari toga ini telah ada mulai sejak lama serta selalu diperkembang hingga saat ini. Contoh dari pengembangan serta pemakaian tanaman toga di Indonesia yaitu pemakaian tanaman toga jadi bahan basic minuman tradisional dengan beragam rasa serta manfaat untuk badan kita. 

Tanaman Toga



Satu diantara type dari tanaman toga yang jadikan minuman tradisional yaitu jahe. Jahe mempunyai sebagian nama, umpamanya ” jae” (jawa timur), “jahe” (jawa barat), “Halia” (Sumatera) serta “Lai” (Kalimantan). Jahe memiliki daun berupa lidah, bulat panjang, sedang bunganya tersembul dari tanah berupa tongkat atau bulat telur. Dari type ukurannya, jahe dibedakan jadi jahe besar (jahe gajah), jahe kecil (jahe emprit), serta jahe merah (jahe sunti). Dari ketiga type jahe itu, yang kerap dipakai sebagai obat yaitu jahe merah. Lantaran jahe merah semakin banyak kandungan minyak atsirinya. 

Dari jahe bisa di buat minuman tradisional yang telah banyak di kenal orang-orang, yakni bandrek. Bandrek adalah minuman tradisional khas jawa barat yang terbuat dari jahe serta gula aren ditambah dengan beragam rempah-rempah untuk memperkaya rasa serta khasiatnya. 

Bandrek nikmat dikonsumsi hangat-hangat serta dalam cuaca yang dingin. Bandrek banyak disenangi, terkecuali akrena rasa serta khasiatnya, juga langkah membuatnya yang gampang. Terlebih saat ini telah ada bandrek instan yang di produksi beragam ukm.

tanaman herbal bisa anda baca di pekaranganrumahku.blogspot.com
Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar